Sunday, September 21, 2008

Google Chrome



Google Chrome merupakan web browser baru yang memiliki banyak kelebihan dibandingkan beberapa web browser yang lainnya. Pada hal ini saya menyontohkan perbedaan antara google chrome dengan oper ataupun "si rubah merah" (Mozilla Firefox)

Setelah beberapa saat setelah saya mencoba web browser baru ini, beberapa hal sempat menjadi perhatian saya. Diantaranya yaitu:

1. Skin

Pada skin google chrome saya sempat dibuat bingung dengan arti "chrome".Bagaimana tidak bingung jika web browsernya sendiri tidak mengandung warna chrome ataupun mengkilap. Tapi hal ini tidak menjadi masalah buatku, karena dengan skin warna yang seperti ini membuat mata tetap "bersinar"...hehehe


2. Menu Bar

Menu bar yang ada pada google chrome tidak membuat mataku capek lagi. Hal ini mungkin dikarenakan kita terbiasa menggunakan mozilla atau opera yang menu barnya sangat banyak sehingga membutuhkan perhatian berlebih ketika ingin memilih sesuatu. Berbeda dengan google chrome yang menu barnya dijadikan satu di pojok kanan atas, sehingga apabila ingin apa-apa kita tinggal mengklik button itu dan akan muncul beberapa pilihan yang bisa dipilih.Mungkin pada google chrome dibuat menu bar yang lebih simpel sehingga memudahkan para penggunanya.

3. Zoom

Mungkin pada google chrome ini memiliki kekutrangan pada penggunaan zoom. Apabila biasanya pada opera kita bisa men-zoom gambar atau sebuah obyek dan gambar, tetapi pada google chrome ini kita hanya bisa men-zoom teks saja.

4. Tab Dinamis

Tab Dinamis yang mempermudah apabila kita menginginkan tab yang ada diubah menjadi window chrome yang baru, mengumpulkan beberapa tab dalam satu jendela, atau mengatur tab sesuai keinginan dengan cepat dan mudah. ini merupakan fitur yang paling baik menurut saya.

5. Panel download

yang secara otomatis memunculkan panel download di bagian bawah toolbar Google Chrome, sehingga panel download tidak mengganggu seperti pada browser Firefox.

0 comments: